Selasa, 27 Mei 2014

Lanjutan cerita Paket Pempek




Akhirnya pempek nya dateng,, hampir ga selamet,, hahahaha..

Kenapa hampir ga selamet karna pas paket gw buka tu pempek belom mengeluarkan bau gak sedap tapi udah licin licin, kalo kata org lahat tuh udah liyut. Berlendir gitu pemirsa. Hwakakakaka.

Jadi kalo panganan berbahan dasar kanji/aci/tepung sagu itu kalo udah mendekati basi biasanya dia berlendir dulu. Nah, kalo ga keburu ditangani, itu lendir di luar akan membuat bagian dalam menjadi berlendir semua dan berbau tidak sedap.

Jadi pas ngebuka paket, gw langsung ambil satu pempek telor terus gw kunyah kan, terus gw lepeh, kenapa? karna rasanya aneh hahahaha, udah mw nangis aja rasanya.

Tapi dengan semangat pantang menyerah, gw memulai rescue mission. Gw cuci itu pempek dua kali pake aer galon trus gw rebus lagi, dan nyokap gw tuh ya, ngomongnya cuma ngirim tiga jenis pempek masing2 25 pieces, ternyata dia ngirim masing2 50 pieces, gila bener kaaannn, banyaaakk. Pantesan berat bgt.

Capek bok ya nyuci rebusnya, mana di rumah eike ga ada panci gede alhasil gw rebuslah pake panci kecil genti2an gitu, aer rebusan terakhirnya udah licin juga saking banyaknya yg direbus. 

Trus yg adaan karna digoreng gw pikir ga perlu dicuci dulu, langsung gw panasin aja 2 x 10 menit di oven, panas sih jadinya tapi pas udah dingin eh berlendir lagi, tapi bodo ah, udah gw masukkkin ke frizer. Akakakakaka.

Alhamdulillah ya abis di cuci rebus kayaknya si pempek terselamatkan.

Mission accomplish!

Nah, skr bagian lanjutin cerita di JNE.

Tapi janji tinggal janji, bulan madu hanya mimpi. *lirik lagu dingin

Itu mbak yg janji mw ngehubungin gw akhirnya TIDAK menghubungi gw. Tapi gw udah persiapan sih, dalam rangka penyelamatan pempek, gw masih berusaha berdiplomasi dgn nyari no telp pegawai jne, mw minta tolong ceritanya, dapetlah dua nama org JNE Palu yg dua duanya pas gw smsin pada ga ngebales. Padahal gw SMSnya sopan gitu deh mw minta tolong.

Tunggu lo ya, tunggu lo ada perlu ama gw trus ntar gw tolongin sampe lw ngerasa ga enak hati.

Nah tapi ada yg lucu, tiba2 malem hari senin itu ada nomor telepon kode area Palembang nelpon gw, gw angkat ternyata org JNE Palembang yg merasa bertanggung jawab akan paket gw. Katanya karna satu dan lain hal akhirnya paket gw belom sampe dan baru akan sampe malem ini di Palu. Trus katanya biar cepet gw disuruh ambil sendiri ke kantor JNE Palu.

Lah, emg itu yg gw mau!!

Dari dialah gw dapet no telp salah satu org JNE Palu yg pas di smsin ga bales itu. Kata dia ntar kalo ada telp dari JNE gw disuruh angkat. Oke fine!

Tapi sampe besoknya ga ada org JNE Palu yg nelp gw. Jadi gw inisiatif dtg ke kantor JNE buat ngambil tu paket.

Sampe sana, ternyata kantor JNE tetep buka tapi mereka ga ngelayani pengambilan, tapi pas gw bilang ke mbak yg jaga ttg maksud dan tujuan gw dtg, ternyata dia udah dipesenin -entah oleh siapa- bwt melayani gw (terbukti dg kopelan yg dia ambil dari laci mejanya).

Satu setengah jam nunggu dan akhirnya ketemulah paket gw itu. Alhamdulillah. Langsung deh gw buru2 pulang untuk memulai rescue mission.

Penampakan paket *bagus bgt ada stiker warning food on board *tapi tetep aja lelet

Dan ternyata beneran YES pemirsa, baca tuh garansi uang kembali dong.

Penampakan sebelom dicuci, kayak masih oke bgt tapi udah liyut..

Setelah dicuci rebus, siap dimakan tapi ga jamin ga bikin tencrem wakakakakakaka..


Aman kok Aman, gw udah makan banyak, ada 20 butir lebih dan lenjer satu dan tekwannya juga gw makan tapi sampe skr gw belom tencrem, alhamdulillah ya.

with love,, Meeya Sabrina

Tidak ada komentar: