Senin, 02 Juni 2014

Review Belanja Online di Jakartanotebook[.]com


Ini adalah review, pengalaman pribadi gw saat belanja di Jakartanotebook[.]com

Enjoy.

Jadi gw udah beberapa kali belanja di situs jaknot, so far so good lah ya, beberapa kali mah banyak kali sebenernya sampe di internet banking gw rekening jaknot udah gw simpen di daftar transaksi. Cieee segitunya.

Nah dari beberapa kali belanja ini sebenernya gw jarang merasa puas sama kualitas barangnya, ya biasa aja gitu, cm karna harga di jaknot kan emg gila bgt murahnya, apalagi kalo udah murah pas ada diskon juga, jadi kualitas ga penting lah ya yg penting mah bisa dipake.

Contoh, gw pernah beli earphone apple i phone yg diakui situsnya sebagai earphone ori. harganya ga sampe 60 rebu yg ada microphone nya. Pas dtg tu brg pake kotak aja kaga, cm dibungkus plastik gitu, Tapi pas dipake ya bisa gitu, kaga rusak. Ya bodo amat lah yg penting murah.

Maklum ibu-ibu.

Nah umur earphone ini kebetulan agak pendek ya, ga sampe setaun, tapi bwt ukuran earphone seharga ga sampe 60 rebu ya gw ikhlas2 aja, itung2 supaya bisa beli baru.

Trus gw pernah beli micro sdhc sandisk ultra dua kali, ada yg 8gb ada yg 16gb. Yang 8gb sampe skr ga pernah ada masalah, dipake di bb. Yang 16gb suka error ga kebaca dll gw taro di android. Gw ampe bingung ini yg error micro sd nya apa hapenya. Tapi ga krusial lah ya, tinggal dibersihin plat besinya *biasanya gw jilat trus gw lap hahaha*, masukkin lagi biasanya kebaca lagi.

Nah sampai pada suatu hari gw butuh wifi adapter nih, pas ada yg murah merk KexTech USB Wireless Adapter 150Mbps (RTL8188EUS) - WUL150 - Blackz, harganya 49 rebu aja pemirsa. Sebenernya ada yg lebih murah tapi barang lagi ga ada makanya gw beli yg eni. Dan karna ongkir pake jne nanggung banget ga sampe 100 gr akhirnya gw belilah alat2 lain yg sebenernya gw ga butuh.





Maklum ibu-ibu.

Wakakaka, kan sayang bo ya ongkir 40 rebu cm bwt satu barang seharga 49rebu.

Nah masalah bermula saat si barang yg paling penting ini pas sampe di gw ternyata ga bisa dipake. Kan di situsnya dia bilang ini plug and play, artinya nyolok langsung pake ga perlu ngistal driver segala macem. Trus gw liat di review org2 rata2 oke dan bisa dipake walo merk di situs ga sesuai ama di barang.

Pertama coba gw instal drivernya, eh cd nya ga bisa dipake nginstal, kebaca tapi setiap file instalernya di klik ada popup box katanya run time error.

Oke cari driver, seharian gw nyari driver susah bgt dapetnya, ampe bete. Akhirnya dapet dikirimin sama org yg juga beli barang yang sama, oke bisa diinstal aplikasinya. Tapi setelah terinstal pun saat dicolok itu wifi adapter ga ngebaca jaringan wifi apapun.

Gw coba di kompi temen seruangan gw juga ga bisa. Nah berarti unitnya rusak kan ya.

Mikir2, mw klaim garansi ga ya, kan ada garansi sebulan kan ya.. Yaudah deh iseng2 berhadiah, klaim garansi, kirim pake pos kena 8rebu perak ongkirnya hahaha. Hidup Prinsip Ekonomi!!! Katanya kalo klaim garansi sebelum lewat dua minggu ntar kirim baliknya gratis ongkir, Oke ayo berpacu dg waktu!

Tapi ya ga sesuai ama harapan ya, klaim gw jadi lewat waktu hahahha. Barang pertama dikirm ke gw tgl 10 Mei 2014, gw klaim garansi kirim dari Palu tgl 21 Mei 2014, sampe sana masuk di ticket klaim garansinya tgl 26 Mei, Kelar servisnya tgl 30 Mei. Yaudah lewat deh.





Ikhlas gw ikhlas, namanya jg iseng2 berhadiah ngeklaim garansinya, udah gw anggep sebagai bukan rejeki jg.


Dari pengalaman ini gw berjanji untuk tidak akan lagi belanja di Jaknot, kenapa? Karna ternyata ini online shop ga punya quality control, artinya barang yg mereka kirim ke customer ga di cek dulu berfungsi apa kagaknya. Entah gw yg terlalu bego ampe ga bisa ngoperasiin ni barang apa barangnya yg emang kecanggihan. Yang pasti harusnya sebelum mereka kirim barang di cek dulu lah, plug and play nya bisa apa kagak. Jadi customer2 kurang pinter elektronik tetep bisa pake barangnya. Dan ga repot mw klaim garansi dan ngeluarin ongkir dua kali.
 

Semoga review ini dapat membantu memutuskan untuk berbelanja di jaknot.

with love,, Meeya Sabrina

Tidak ada komentar: