Selasa, 15 Mei 2012

Family Trip Super Aneh

Jadi ceritanya Pizza Hut (dibaca Pitsa Hat) baru buka di Palu. Bukanya dari senin kemaren apa ya. Tempetnya di depan katanya Mall Tatura Palu. Kebiasaan dari barang baru adalah dikerubutin. Jadi untuk sebulan ini gw gak akan makan di PH dulu. Padahal pengen. Tapi sabar aja.

Gara-gara PH buka ini, hati gw jadi agak bergejolak sedikit ejiyeee. Gw jadi inget Gelar ama Indra. Inget family trip yg biasanya kalo pas long weekend tanpa ongkos pulang kampung ini pasti udah kita rencanain.

Family trip ama Gelar dan Indra yg waktu bertiga itu emg menurut gw paling berkesan bgt sih. Kejadiannya pas liburan Natal 2011. Dimulai dari kita rame-rame (Gw, Gelar, Kakak Ipar, Icha, Yudis) ke Palembang dalam rangka nganter Icha ama Kakak Ipar ke bandara. Kita berangkat hari Jumat apa Kamis malem gitu ikut rombongan mobil dinas Mas Aji ama Bang Gindo ama Pak Jalun. Abis nganterin mereka ke tujuan masing masing waktu itu masih jam 11an malem. Kita yg agak kekurangan hiburan memutuskan bwt langsung karokean. Ngejembput si Adit dulu.

Cau ke karokean kita nyanyi lagu-lagu super galau. Abis dari karoke kita nganterin Icha ama Kakak Ipar pulang duluan ke rumah dinas Mas Aji (kita numpang tidur tuh ceritanya) karna mereka besok pagi mw berangkat takutnya kecapekan kalo gak pulang. Trus kita lanjutkan perjalanan ke Bandrek (gw lupa namanya) di daerah deket jembatan ampera. Eh ternyata. Efek dari nyanyi lagu super galau tuh emg terlalu super. Si Yudis yg keliatannya diem aja becanda becanda biasa tiba-tiba pulang dari bandrek ngomong gini.
"Lar, anterin gw ke bandara, gw mau balik tapi gw belom beli tiket"
 Jeng jeng jeng. Klimaks banget. hehehehehhh.

Jadilah abis ngebandrek dan nganter Adit pulang Gw, Gelar dan Yudis tancep ke bandara. Udah jam 4 pas kita sampe bandara. Bandara belom buka dong. Ngamper deh ke mushola bandara ampe bandara buka. Trus si Yudis nyari tiket dulu. Dia liat di internet harga tiket 900k, dia bela-belain tuh tiket yg biasanya ke jkt cuman 300-400an jadi 900an dia beli demi cinta yg lagi menunggu di Jakarta (beruntunglah adek yg dicintai ama Yudis). Nah pas mw dibeli ternyata tiketnya udah abis. Oooooo.

Yaaa. Kasian. Trus gimana dong nasib si Yudis??

Tenang pemirsah, if there is a will there is a way. Datenglah seorang saviour bagi yudis. Bapak Calo. Bisa aja dia ngeliat Yudis celingak celinguk patah hati gitu di samperinlah si Yudis. Ditawarinlah sebuah tiket seharga 750k saja. Gimana Yudis ga serta merta nyengir aja hahahahaha. Dan berangkatlah Yudis ke Jakarta menemui cinta tsaaahh.

Gw ama Gelar lanjut pulang ke Rumah Dinas Mas Aji. Tidur sebentar, Indra dateng, bangun nganter Kakak Ipar ke bandara, lanjut nyari sarapan, sarapannya di Warung Tekko spesialis iga bakar di simpang polda, lanjut lagi nganter Icha ke bandara. Dan tersisalah tiga org paling mengenaskan karna ga ada ongkos mw ke jawa, ga ada hiburan di Lahat, tapi seenggaknya kita di Palembang dan punya mobil yg bisa dibawa kemanapun, dan ada tempet nginep gratis. Bravooo!!

Kita yg ga ada kerjaan memutuskan bwt nongtong pelm di 21 nya PIM. PIM ini Palembang Indah Mall bukan Pondok Indah Mall ya. hihihi. Saking ga ada kerjaannya kita nongtong langsung dua pelm. Pelmnya apa gw lupa, kalo gak salah satunya Sherlock Holmes (pas kebetulan pelmnya butek yg muter pilm gak profesional infokusnya gak tepat :facepalm). Satunya apa ya?? Oh ternyata satunya Mission Imposible. Aneh bgt nontonnya bertiga, gw ditengah tu cowok dua biar mereka gak disangka pasangan maho hihihi. Trus abis pelm yg atu lanjut pelm berikutnya, posisi duduk masih sama cuman seatnya pindah dikit. Like a boss.

Ditengah nonton tu dua pelm kita nongkrong di J-co. Minum kopi. Seneng bgt deh nginget yg ini. Si Gelar ditaksir ama mbak mbak J-co. Pas kita lagi celingak celinguk pgn password wifi tiba tiba tuh si mbak udah disebelah kita ngasih passwordnya. Tanpa diminta loh itu. Trus kita dikasih tisu banyak. Ih gelar ih gelar ih. Ciee cieee. hihihi. Quotes of the day ditemukan di tisu J-co.
Nothing is sweeter than the togetherness we share.
So sweet gak sih. Trus gw ama Indra nulis nama ama pin bb gelar di tisu. Buat mbaknya wkwkwk.

Abis nonton kita pulang mandi trus rencananya mw pulang ke Lahat tapi kita keabisan travel. Mw naek KA ternyata harga tiketnya naek 200%. Secara pegawai penyayang duit diputuskanlah kita jadinya pulang besok paginya kan masih libur juga. Mesen tiket travel dapet bwt Besok pagi jam 10.

Malem tanpa rencana, bingung mw kemana lagi. Mw makan apa nih malem gak kepikiran. Pas di rumah Mas Aji lagi muter Trans Tv acaranya Sketsa. Ceritanya ada Tarzan lagi di hutan pgn makan Pizza. Trus ada toko pizza di atas pohon. Cling! Gw, Gelar ama Indra langsung pgn makan pizza. Dan berangkatlah kita ke Pizza Hut di Jl. Jendral Sudirman (kalo gak salah nama jalannya, kalo salah ya maap). Dengan gw dan Gelar pake Bowo Style yaitu kaos dan training, pura-puranya atlet nyasar. Trus si Indra jadi manajernya pake kaos yg bagus ama celana pendek jins. Makan bertiga lagi di PH. Bener bener kayak gembel yg diem diem ternyata punya duit.

Pulang dari sana kita ngongkrong lagi ke Guns Cafe di area kambang Iwak. Ngedengerin live music aduh berasa gaul bgt deh hahahaha. Mohon maaf seribu maaf. Padahal si Gelar ama Indra masih enak ngedengerin live music tapi gw udah ngantuk bgt akhirnya kita pulang jam stg 12. Dan tidur.

Family trip belom berakhir. Besoknya pas mw naek travel Putra Jaya ternyata kita salah beli kursi, kursinya sempit gak asik deh. Tapi emg masih lucky ya, ternyata travelnya kosong jadi kita bisa milih duduk. Duduk di kursi paling enak sepanjang perjalanan naek travel Palembang-Lahat. Luas empuk dingin pula. Sopirnya ama penumpang lain sante, kita makan dulu ngaret juga gapapa kata sopirnya hihihi. The best family trip before i going to Palu ever.

Sampe Lahat langsung ke kantor lanjut maen dota.

Nice. So nice. Rasanya pgn gw ulangi tapi agak gak mungkin kan ya. Hiks hiks. Kangen bgt ama keluarga di Kantor Lahat. Cuman gara gara PH buka di Palu refresh semua lah kenangan kita hiks.

Tapi tenang. Gw seneng kok disini. Gak perlu miris ama nasib gw hahahaha.

Oh cuman ada satu. Di Palu belom ada J-co. Gw kangen nongkrong disana, kangen kopinya, kangen tisunya, tapi yg terpasti gw kangen Family trip lagi. Doain aja ya di palu segera ada Jco. Bakal sering bgt gw ngongkrong disitu :p