Minggu, 19 Maret 2017

Camping di Matantimali

Ceritanya udah 5 taun di Palu terhitung bulan Maret ini, tapi dong, belom pernah ke Matantimali haha.

Jadi kan ceritanya Palu itu kabarnya tempat paralayang terbaik se indonesia karena, bisa terbang sepanjang taun, apalah apalah gak jelas jg gw, haha. Nah, tempat take off nya paralayang di Palu itu ya Matantimali ini.

Lalu, secara random seperti biasanya, emak Raka pgn bgt camping disitu, maka, rencana pun disiapkan, kebetulan Mbak Na dan Izhar udah biasa camping (sementara gw belom pernah samsek 😢😢) maka di hubungilah mereka bedua, dan mereka bedua mau yeyeye.

Kemarin, Sabtu 18 Maret  2017, berangkatlah kita jam 4 sore dr Palu, Matantimali ini perjalanannya kira2 sejam lah sante dr Palu tapi, ada kali setengah jam jalan menanjak, sempit (pinggir2nya jurang), dan rusak. Bagi penyuka off road dan org2 yg suka dg adrenalin pasti biasa aja ngelewatin jalan ini, tapi bg emak2 macam gw dan Mbak Na, kita gak suka!! 😆😆

Tapi ketika sampe diatas...

MASYAALLAH!

Bagus banget.

Kita sampe kira2 jam 5, langsung pasang tenda, jam 6 tenda ready, langsung siap2 masak bwt makan malem, (ayam goreng, tahu goreng, mie ramen.) dan pas masuk waktu magrib, awan mendekati matantimali.

Kita dikerubungi awan sampe gak keliatan apa2. Omg, berada di dalem awan tuh dingin, jarak pandang kecil, spooky jg bagi gw, tapi perasaannya seneng hahaha. Kayak yang WOW WOW aku didalem awan 😄😄

Trus semakin malem awan menipis, jarang pandang meluas dan muncullah pemandangan Kota Palu dg laut, lembah, dan lampu yg berkelap kelip uwwwaaaahhhh 😍😍😍

Diliatin terus ampe malem gak bosen2.

Gw rekomendasiin bgt bwt org2 yg suka pemandangan spektakuler bwt camping sini. Kenapa camping? Karena disini tuh gak ada penginapan, dia tuh sebenernya cm tempet take off paralayang, tapi pemandangannya emg mantab!

Cm kekurangannya tempet ini tuh ada beberapa,
1. Wc umumnya kotor banget, gak ada aer, bau, jd kalo mw pipis di wc kita harus bw aer yg dibeli dr penduduk setempat seharga 5rb sebanyak 1 dirigen 5L haha.
2. Gak ada mushola, apalagi tempet wudhu.
3. Tanahnya miring, jd kalo bobok kita hatus ati2 supaya gak ngelundung.
4. Jalan kesananya jelek bgt.
5. Ada anjing2 yg suka ngambilin logistik daging2an kita pas kita bobok, ayam goreng dan rendang gw raib. Kzl.

Sebagai emak2 yg kemana2 bawa anak balita, kondisi diatas itu membuat gw kapok kalo mw ke matantimali lagi. Pas diatasnya mah lupa ya ama jalannya dan sebagainya, tapi pas jalan kesana dan baliknya huuu. Gak kuat.

Kecuali kalo jalan kesananya udah bagus mau lah gw camping kesana lagi. Tapi, gw mah ternyata bukan tipe org yg suka bobok di tenda pake sleeping bag, gw mah orgnya sukanya bobok di kasur tebel haha, gw gak bisa tidur nyenyak di dalem tenda, trus badan gw berasa sakit2 smw, pas sampe di palu gw masuk angin dan harus kerokan 😁😁😁

Btw, camping di matantimali ada biayanya, parkir mobil 20rb, parkir motor 10rb, biaya per tenda 25rb.

Yasud. Makasih ya udah baca.

Tidak ada komentar: