Rabu, 02 Desember 2015

Pengalaman tambah daya listrik secara Online

dikarenakan daya listrik rumah dinas yg gw tempati cuma 900w, dan ternyata daya segitu kurang memadai untuk peralatan listrik gw, akhirnya gw berniat untuk menambah daya listrik.

mulai googling sana sini, ternyata pengajuan penambahan listrik di PLN bisa dilakukan secara online di web PLN (males nulis web nya). menurut review di google, waktu dr pengajuan sampe penambahan daya kurang lebih 1 bulan saja. prosesnya daftar-bayar-konfirmasi pembayaran-menunggu dipasang-dipasang.

sip langsung daftar langsung bayar langsung konfirmasi lah gw. yg gw bayar adalah biaya tambah daya Rp377.800,- (dari daya 900w ke 1300w) pulsa listrik Rp100.000,- dan admin bank Rp3.500,- total gw bayar Rp481.300,-

gw juga tanya ke akun twitter pln katanya gw tinggal nunggu aja (ga ada screen cap pertanyaan soalnya ga via DM, jadi susah nyarinya).

masuk masa menunggu.

bulan pertama..

bulan kedua..

........

udah dua bulan nunggu gw tanya lah status permohonan tambah daya gw ke twitternya pln di @pln123  
meeyasabrina

abis lapor di twitter gw tunggu lagi.

 ......

bete ga dinaik2in di bulan ke tiga akhirnya minta refund (soalnya gw mau digusur dr rumah dinas).
meeyasabrina

dan disuruh bawa bukti setoran asli ke PLN terdekat.

setelah beberapa lama barulah gw sempet ke PLN terdekat, di palu itu di jalan sulawesi ya guys.

gw nanyain tentang tambah daya secara online. jadi ternyata kalo di palu guys, walo udah daftar online tetap harus dtg langsung ke cabang PLN terdekat supaya bisa direspon pengajuannya, pantesan aja gw nunggu ampe hampir 6 bulan, ampe gw udah pindah dr rumah dinas masih ga dinaik2in dayanya.

mw nunggu ampe kiamat juga gak akan dinaikin.

wong info di twitter PLN dan kantor PLN Palu beda kok. heuh.

gw nanyain tentang refund gw, ternyata kalo mw refund katanya prosesnya lama, supervisornya langsung yg bilang ke gw, gw disuruh melengkapi bukti pembayaran sama surat dr kantor bahwa gw memang menempati rumah dinas itu serta surat kuasa dari kantor gw untuk menguasakan uang refund ke rek atas nama gw.

mikir2 kok ribet, yasudahlah kalo gitu lanjutin aja deh ga jadi refund, eh ternyata sama mbak bagian PELAYANan nya gw disuruh ngefoto angka meter segala, katanya biar buat diitung berapa tagihan yg belum dibayar apalah apalah. ealah kok sama aja ribetnya.

jd gw bilang ke mbaknya.

"mbak e, kalo sy dtg kesini mw refund ternyata ribet, sy mw gajadi refund eh ribet juga, kalo gitu udahlah gak usah dilanjutin terserah mbak aja duitnya makan aja ama PLN."

trus dia bilang.

"iya bu sy tunggu ya foto angka meternya"

gw bilang.

"gak usah tunggu, sy ga balik lagi kok."

trus gw pulang sambil ngerelain duit yg ternyata bukan rezeki gw.

Pesan moral dari pengalaman gw ini adalah.

1. Walo di Jakarta atau di web PLN dibilang permohonan pengajuan tambah daya listrik bisa dilakukan secara online, tapi di lapangan atau di kota tempet kita tinggal bisa aja aturan itu beda, jadi untuk menghindari kejadian yg gw alami terjadi pada temen2 semua, kalo mw nambah daya, abis bayar segeralah melapor ke kantor cabang PLN terdekat.

2. Saya ga menyarankan refund karna kabarnya refund itu prosesnya lama banget.

Semoga info ini membantu.

with love,, Meeya Sabrina

Tidak ada komentar: