Rabu, 04 Maret 2015

Hari Hari Mpasi Raka


Wuidih ga  kerasa udah mw sebulan aja Raka mpasi. So far so good, raka udah makan bubur tim. Tapi syg emaknya males2an. Jadi kdg pergi ke kantor belom masak bubur, jadinya nanny nya yg masak bubur.

Dikarenakan nanny nya Raka adalah masih tante sendiri, alhasil dia berani cerewet2 ke gw, dan kebetulan dia ini cerewet bgt.

PUSING DENGERNYA.

Pas Raka gw masakin bubur dia bilang masakan gw ga enak, gara2 ga pake gulgar. Pas gw lagi di kantor Raka dikasih kerupuk, biskuit, crackers, aer kelapa, aer putih, pokoknya apapun yg dia makan, ga banyak sih emg tapi bikin bete karna pada awalnya gw mw nya mpasi nya raka itu sesuai ketentuan yg bener. no gulgar, no makanan yg di proses di pabrik. Tapi apalah daya akuh. Kalo gw tegur dia tersinggung, kalo gw ngemeng dia ceramah.

Misalnya.

Pas gw bikin bubur ga digaremin.
"Ah ngapain juga masak bubur ga pake garem, mana dia mau makan kalo gak ada rasanya."
"Gula Garem ga bagus nek buat ginjal, kata dokter ama bidan sebelum setaun gula garem ga boleh." 
"Ah boong itu dokter ama bidan, di kampung semua anak makan langsung pake garem sehat-sehat semua kok, kalo ga makan garem nanti kalsium nya dia dapet dari mana?"

Kalsium guys, dokter boong guys, anak dikampung sehat-sehat guys. Trus aku kudu ngemeng ape kalo begindang?

Mau di debat dg data ilmiah die kaga ngerti, mw didebat dg data ga ilmiah ga meyakinkan, tapi mw didebat gimanapun dia tetep aja begitu, makin panjang malah ocehannya, mukanya merengut, bersungut-sungut kaya kepiting.

Akhirnya demi keselamatan jantung gw dan menghindari terjadinya adegan kekerasan didalam rumah tangga dg gw sebagai pelakunya dan dia sebagai korbannya. Gw mengendurkan batasan apa yg  boleh dan ga boleh dimakan ama raka.

Garem boleh.
Gula boleh.
Regal boleh.
Biskuit bayi promina boleh. Tapi untungnya raka ga doyan.
Crackers yg pake msg ga boleh.
Kerupuk boleh.

Huvt.

Tapi semua yg boleh diatas itu dibatasi, ga boleh banyak. Kesehatan Raka gw pasrahkan ama Alloh SWT, beneran deh. Untuk menghibur diri aja sih sebenernya. Gw dulu kecilnya jg empat bulan udah nakam langsung nakam garem juga, alhamdulillah sampe jg umur 26 Tahun ginjal gw. Terimakasih ya Alloh.

So far Raka mw makan apa aja, terutama yg asin2, buah2an, lahap hap. kemaren sempet gtm, udah belajar melepeh diem2 juga. Anak pinter.

Pas gtm pake sendok plastik, trus digenti sendok stainles eh dia mau , ternyata sendok jg ngaruh hahaha.

Btw Raka udah mw tujuh bulan. Udah pernah di Opname sekali di RS.

Gegara pas Raka panas ampe 39.3dc, gw ama rika masih ek ok. Ketakutan. Dibawa ke RS, Kesempatan lah dr UGD nya. Disuruh opname biar kalo kejang bisa langsung ditangani bla bla bla. Emak Raka menolak, Bapak Raka mengiyakan, akhirnya raka di inpus. Huvt. Pelajaran, cukup sekali aja.

Trus kemaren pas tumbuh gigi yg kedua, Raka kok panas bgt, ampe 39.7 tp gw tahan aja dirumah, dipeluk peluk ama di kompres aja. Eh pas udah dingin ternyata keluar ruam2, Raka campak. Pas gw sibuk di kantor, ada pekan panutan dll wuaduh Raka manyun hahaha.

Tapi alhamdulillah sekarang udah sembuh.

Giginya sudah duaaa...

Aku digigit-gigit. Tapi tetap bahagia. Alhamdulillah.

with love,, Meeya Sabrina

Tidak ada komentar: